Informasi seputar cara dan belajar.

Breaking

Sunday, May 14, 2017

10 Elemen Dan Prinsip Desain Website Terbaik

Hallo sahabat blogger apa kabar anda hari ini,kali ini saya akan memaparkan 10 Elemen dan Prinsip Desain Website Terbaik.

Desain yang lebih baik menunjukkan reputasi bisnis yang kompleks, rumit, menyenangkan dan menarik.
Selalu ada banyak hal untuk dipelajari, banyak hal yang harus dilakukan dan harus dipertimbangkan saat Anda pemula dalam merancang - belum lagi kenyataan bahwa teknologi terus berkembang, perangkat lunak baru sedang diterbitkan dan tren baru segera hadir di industri TI. Sebenarnya, ini bisa sedikit berlebihan untuk merancang dan terutama desain website dan pengembangan perusahaan yang lebih memusatkan perhatian.

1.Colour
Warnanya sangat penting. Warna menciptakan suasana hati, atmosfir, saluran emosi dan bayangan tertentu memiliki konotasi spesifik tertentu yang terkait dengannya. Singkatnya, warna bisa membuat atau menghancurkan desain Anda.Warnanya bukanlah sebuah prinsip yang hanya terbatas pada unsur-unsur tanda, meski warnanya meluas semuanya, bahkan dalam foto pun. Penyetel filter dan gambar memberi kami kemampuan tak terbatas untuk menyesuaikan warna dan nada foto kami.
2.Scale
Skala adalah bagian besar dari desain, kadang-kadang secara harfiah. Dalam definisi yang sangat mendasar, skala adalah ukuran elemen individual yang disengaja. Skala dapat membantu kita memahami desain dan gambar. Dengan cara ini, skala membantu kita memahami hal-hal. Tapi, skala seharusnya tidak selalu didasarkan pada realisme.Eskalasi elemen untuk memberi sinyal pentingnya sering disebut "hierarki," yang akan kita bahas lebih mendalam nanti, jangan takut! Tapi untuk saat ini, mari kita lihat sebuah contoh yang menggunakan skala untuk menandakan penting.
3.Line
Garis juga bisa menyalurkan beberapa gagasan. Garis lurus bisa membangkitkan ketertiban dan kebersihan, garis bergelombang bisa membuat gerakan dan garis zigzag bisa melibatkan ketegangan atau kegembiraan.Mari kita lihat contoh garis pemimpin dalam desain web. Halaman web ini memiliki grid diagonal yang sejuk dengan garis aksi yang sangat kuat yang membawa Anda dari satu bagian ke bagian lainnya, dengan cara zigzag cepat.
Transparansi
Transparansi juga merupakan teknik yang bagus untuk menghasilkan rasa pergerakan dalam gambar statis.Transparansi tidak hanya terbatas pada grafis digital. Lihat bagaimana kartu undangan ini untuk New York Museum of Glass telah dicetak dengan benar ke kaca transparan, memberikan desain efek yang unik dan menarik.
5. Tekstur
Desain grafis yang bersih, jernih dan elegan bisa indah, tapi terkadang terasa kasar dengan beberapa tekstur bisa lebih baik lagi. Teksturnya bisa menambahkan sentuhan, kedalaman dan bisa menambahkan efek yang cukup menarik pada disain Anda.Apakah Anda melihat berapa banyak tekstur yang bisa menciptakan efek berlumpur? Semakin banyak tekstur yang Anda terapkan, jenis yang lebih sulit dan elemen lainnya adalah melihat tanpa efek acak di sekitar setiap huruf.
6. Komposisi
Komposisinya bagus untuk diselesaikan, karena ini adalah pertemuan dari semua prinsip lain yang telah kita bahas."Komposisi" mengacu pada susunan umum elemen dalam desain Anda, yang nampaknya agak menyebalkan saat Anda menjelaskannya seperti ini, saya tahu, tapi sebenarnya ini adalah salah satu elemen desain yang paling lucu. Di sinilah Anda bisa bermain, bereksperimen dan membuat desain yang bagus.
7.Depth
Kedalaman adalah prinsip penting dan mengasyikkan di dunia desain. Bahkan dengan media yang paling menyanjung, Anda dapat menciptakan rasa mendalam dan ilusi bahwa desain Anda berkembang melampaui dimensi kedua.Ada banyak teknik yang dapat Anda gunakan untuk mengkomunikasikan kedalaman dalam desain Anda, gunakan beberapa. Kini, bayangan bisa menjadi setan yang sulit, karena tidak selalu linier, terkadang peregangan, pembengkokan, distorsi dan penyimpangan. Oleh karena itu, teknik yang bagus saat mengeksplorasi penggunaan bayangan adalah dengan mengamati bayang-bayang dunia nyata, lihat bagaimana cahaya menabrak beberapa benda pada titik yang berbeda dan mencoba meniru itu.
8.kontras
Kontras sering menjadi bahan ajaib utama untuk menciptakan desain 'pop' Anda, yang merupakan permintaan (terkadang membuat frustrasi) bagi banyak klien desain.Kontras juga memiliki efek yang besar pada keterbacaan dan keterbacaan, ini adalah alasan bagus mengapa Anda melihat novel dan banyak publikasi lainnya dicetak hitam di latar belakang putih. Bayangkan jika mereka dicetak menggunakan abu-abu terang pada latar belakang putih. Kontrasnya akan sangat rendah dan tipenya sulit dibaca. Jadi, jika Anda menggunakan tipe ini, pastikan untuk meningkatkan kontras ini.
9.Rules
Ini adalah titik pasti untuk memicu banyak perdebatan dan untuk membagi semua perancang ruangan - setengah memproklamasikan bahwa tidak ada peraturan dalam desain, demonstrasi lainnya, ada banyak. Dan secara teknis, keduanya benar.Seperti keahlian apapun, ada hal-hal yang perlu dipelajari, dan itu termasuk aturan umum. Hal-hal seperti: pastikan jenis Anda terbaca, pelajari kern, jangan gunakan gambar yang pixelated, dan sebagainya. Ini adalah dasar-dasar desain, elemen yang membantu Anda membuat desain dasar.
10.Direksi
Aspek penting dari banyak model adalah bagaimana mata bergerak pada halaman, dan arah yang diperlukan - ini kadang-kadang disebut sebagai "arus". Bagaimana mata Anda bergerak pada halaman? Apakah pembaca Anda tahu persis di mana harus melihat selanjutnya? Apakah arah mata Anda mengambil logika?Namun, alih-alih merancang 100% model ini, cobalah untuk menyesuaikan aliran dan arahan desain Anda berdasarkan kasus per kasus. Ingatlah bahwa mata gravitasi ke kiri atas halaman dan angin turun dari sana.
Ringkasan:Desainnya adalah bisnis yang rumit, penuh dengan prinsip, trik, dan teknik, yang bisa Anda pelajari dari orang lain dan beberapa hal yang perlu Anda pelajari sendiri.Ambillah setiap "peraturan" yang Anda baca dengan sebutir garam dan menerapkannya di tempat yang dianggap sesuai dan membuang peraturan kapan pun Anda merasa tidak. Semua Website Design Company adalah bidang yang terus berkembang dan berubah dan setiap situasi berbeda, unik dan menarik dengan kebutuhan klien.

No comments:

Post a Comment